Ganjar Sebut Semarang, Demak dan Jepara Wilayah Zona Merah

0

Semarang, 5NEWS.CO.ID, -Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapka ada 3 wilayah di Jateng yang masuk zona merah dan memiliki risiko tinggi penularan COVID-19, adalah wilayah Demak, Semarang dan Jepara.

Hal itu disampaikan Ganjar kepada Presiden Joko Widodo saat kunjungan di posko penanganan COVID-19 di Semarang, Selasa (30/6/2020).

Menurut Ganjar pihaknya akan tetap fokus pada penanganandi tiga wilayah tersebut. Dan Pemprov Jateng akan terus membantu Pemkab dan Pemkot dalam menangani masalah kasus corona.

“Kita tak lepas dari Semarang Raya, Kendal, Demak, Kabupaten Semarang, Salatiga. Kami bantu Bupati, Wali kota karena mereka pasukan didepan untuk amankan daerah masing-masing,” ucap Ganjar seperti yang dilansir dari cnn.com Selasa (30/6).

Sementara sejumlah klaster yang banyak menimbulkan pasien terinfeksi, tengah ia sorot.

“Klaster  yang menonjol adalah ASN Pemprov. Sekarang ini kita isolasi semua. Ada pegawai PLTU, panti lansia dan Polres Rembang. Kemudian tenaga kesehatan, dan pegawai PLTU Jepara. Selebihnya yang terus kami ajak bicara klaster Ijtima Gowa,” ungkap Ganjar.

Selain itu Ganjar juga meminta kepada daerah yang berzona hijau agar jangan buru-buru membuka kembali aktivitas masyarakat. Karena dilihat dari data RT wilayah Jateng angka penularannya cenderung masih sangat dinamis.

Diketahui saat ini di Jawa Tengah ada 3.680 kasus positif virus corona, 1.109 orang sembuh dan 150 orang meninggal dunia. (sari)

Tinggalkan Balasan