Update Virus Corona Pati, Margoyoso ‘Menghijau’, Tayu Zona Merah

0
Update Virus Corona Pati, Margoyoso ‘Menghijau’, Tayu Zona Merah

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah kini berstatus zona merah setelah satu pasien diidentifikasi positif virus corona. Meski demikian, zona merah di Kab. Pati tidak bertambah karena Kec. Margoyoso yang semula memerah kini beralih status menjadi zona hijau.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr. Edy Siswanto M.M. mengungkapkan pasien positif COVID-19 asal Tayu tersebut adalah seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan di Kudus. Ia menjelaskan, pasien itu kini menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan tempat dia bekerja.

“Nona dengan KTP Sambiroto, Tayu, yang bekerja dan tinggal di kudus. Saat ini isolasi mandiri di mess Perusahaan,” ungkap Edy saat dikonfirmasi 5NEWS.CO.ID, Kamis (25/6/2020) siang.

Edy juga menerangkan pasien positif asal Margoyoso, Pati yang semula dirawat di RS Elisabeth, Semarang kini dinyatakan telah sembuh.

Sebelumnya, Kabupaten Pati memilki 3 kecamatan, yaitu Kec. Margoyoso, Juwana dan Jakenan dengan status zona merah yang menandakan adanya pasien positif corona. Berdasarkan data situs Pati Tanggap COVID-19 hari ini, Pati masih bertahan dengan 3 zona merah di tiga kecamatan, masing-masing Kec. Tayu, Juwana dan Jakenan.

Sementara itu, 12 kecamatan ditetapkan berstatus zona kuning yang menandakan adanya PDP. kedua belas kecamatan itu adalah Kecamatan Dukuhseti, Gunungwungkal, Gembong, Tlogowungu, Trangkil, Wedarijaksa, Pati, Margorejo, Batangan, Jaken, Kayen dan Sukolilo.

Dua kecamatan lainnya, masing-masing Kec. Gabus dan Margoyoso ditetapkan sebagai zona hijau yang menandakan adanya Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sedangkan sisanya berzona abu-abu yang berarti tidak ada kasus.

Hingga hari ini, data resmi mencatat sebanyak 31 ODP, 19 PDP, Nihil OTG dan 3 pasien positif corona dengan angka kematian sebesar 18 jiwa.(hsn)

Tinggalkan Balasan