Kisah Penjual Pentol Goreng Asal Rembang yang Go Internasional

0
Penjual pentol goreng fenomenal, Darmin (foto: Krisyanto)

Rembang, 5NEWS.CO.ID,-  Seorang penjual pentol goreng asal Kabupaten Rembang Jawa Tengah berhasil melebarkan usahanya hingga go internaisonal. Bahkan, pemilik pentol goreng yang terletak di Desa Gunem, Kabupaten Rembang ini mengaku tidak memasang iklan apapun dan juga tidak menggunakan resep khusus.

Darmin atau yang sering disapa Lek Min ini mengaku tempat ia sehari-hari berjualan pentol goreng ini hanya di depan rumahnya sendiri dan tidak pernah berpindah kemana-mana.

Namun siapa sangka, usahanya mampu menarik pelanggan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Rembang, bahkan sampai luar daerah seperti Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Jawa Timur.

“Ya mas, saya melayani pelanggan dari berbagai Kecamatan seperti Kecamatan Sedan, Pamotan, Pancur dan masih banyak lagi mas, bahkan kemarin waktu ada program sebuah acara saya dapat pesenan dari Negara London dan Korea,” kata dia Minggu (21/06/20).

Ia juga mengaku bahwa usaha pentol goreng yang sudah di gelutinya selama 10 tahun tidak ada resep khusus hanya biasa saja dan tanpa papan iklan di depan tempat usahanya tersebut. Rumah tempat usaha lek Min ini juga jauh dari tempat keramaian bahkan tempat ia berjualan terletak di area pegunungan.

“Tak ada resep khusus mas, resepnya hanya selalu bersyukur kepada Tuhan YME. karena selama saya menggeluti usaha pentol goreng, saya tidak mengutamakan keuntungan tapi saya mengutamakan persaudaraan dan alhamdulillah usaha saya banyak di kunjungi pelanggan, terutama kaum muda yang datang kesini sembari menikmati indahnya pegunungan,” pungkas Darmin. (mra)

Tinggalkan Balasan