Iran Kembangkan Rudal Hipersonik, Ancaman Untuk Pihak Musuh?

0
Uji coba rudal yang dilakukan militer Iran. Uji coba ini dilakukan di Teluk Oman, utara Samudra Hindia. (Foto: IRANIAN ARMY via AP)

Teheran, 5NEWS.CO.ID,- Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Hussain Khanzadi, mengumumkan bahwa Republik Islam akan segera mengembangkan rudal hipersonik, dan bahwa produksi senjata ini ada dalam agenda.

“Mesin pasukan angkatan laut dari rudal militer akan mengalami perubahan yang tak terhindarkan dan harus menahan lebih banyak panas untuk waktu yang lama,” ujar Khanzadi, kamis (18/06/20).

Pihaknya mengatakan bahwa perubahan di sektor angkatan laut akan dilakukan sekaitan dengan pengisian bahan bakar dan sistem navigasi.

“Kami pasti akan memiliki perubahan untuk sistem pengisian bahan bakar dan sistem navigasi laut di angkatan laut,” kata dia

“Kami telah berhasil mencapai produksi rudal dengan jangkauan 300 km, dan kami akan segera mencapai jangkauan yang lebih menarik, dan pembuatan rudal generasi baru adalah bagian dari program kekuatan angkatan laut tentara.”

Dia menjelaskan, “Angkatan Laut akan segera mendapatkan generasi rudal hipersonik, di mana mesin jet baru digunakan untuk bergerak dengan kecepatan supersonik beberapa kali.”

“Pasukan angkatan laut Iran berharap untuk meluncurkan rudal secara vertikal, yang akan memungkinkan mereka untuk menempatkan lebih banyak rudal di geladak kapal untuk mencapai target yang lebih beragam.”

Jika Iran mendapatkan rudal hipersonik, mereka akan menjadi salah satu dari segelintir negara di dunia yang memiliki senjata ini. (mra)

Tinggalkan Balasan