Pembagian Raport SDN Gadu 1 Blora Secara Door to Door

0

Penyerahan raport kepada orang tua siswi secara door to door

Sambong, 5NEWS.CO.ID, -Pembagian raport tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini pembagiannya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang digaungkan oleh pemerintah upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Seperti yang dilakukan oleh semua wali kelas SD Negeri  Gadu 1 Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang secara serempak membagikan raport ke semua masing -masing murid dengan sistem door to door.

Menurut salah satu guru SD Negeri Gadu 1, Rukmiyati hal ini dilakukan untuk menghindari bertumpuknya atau kerumunan siswa-siswi dan wali murid di sekolah.

“Mengenai prestasi siswa-siswi SD Negeri Gadu 1 disampaikan secara langsung kepada siswa dan wali murid di rumah masing-masing,” kata Rukmiyati, Jumat (19/6/2020).

Bapak dan Ibu Guru rela berpanas-panas dan susah payah berkeliling membagikan raport kepada masing-masing muridnya.

“Ini merupakan bentuk sayangnya terhadap murid tanpa mengeluh sedikit pun. Mereka mematuhi standar kesehatan dari pemerintah dengan  tetap memakai masker,” puji salah satu orang tua murid SD tersebut.  

Rukmiyati berharap agar para siswa-siswinya tetap stay home dimasa pendemi COVID-19 yang sampai sekarang ini belum selesai hingga anak-anak masuk sekolah kembali. (sari)

Komentar