LDNU Pati Produksi Minuman Kesehatan Berbahan Jahe Merah

0

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) berencana untuk memproduksi minuman herbal. Selain menopang kesehatan masyarakat, minuman berbahan jahe itu juga diyakini mampu membendung penyebaran virus corona.

Ketua LDNU Kabupaten Pati Ilham Supriyanto mengatakan, sesuai hasil rapat terbatas pengurus harian, pihaknya memutuskan untuk bekerja sama dengan CV. Jabal Nur. Kerja sama ini akan diwujudkan dalam bentuk kegiatan produksi minuman kesehatan.

“Setelah empat bulan mandul akibat situasi darurat COVID-19 kita mencoba membangun strategi baru untuk menjalankan program-program yang sudah direncanakan,” jelas Ilham kepada wartawan, Rabu (17/6/2020) siang di Pati.

Ilham menjelaskan seiring kondisi pandemi yang diharapkan segera berlalu, LDNU juga berencana menjalankan kembali program-programnya, diantaranya adalah penggalian dana. Hal itu ditujukan untuk menopang seluruh program yang akan dijalankan.

“Kita bekerja sama dengan JAMMU dan CV. Jabal Nur untuk memproduksi minuman sehat dengan bahan jahe merah. Bisa diminum semua kalangan,” kata dia.

Ia menyebut produksi minuman akan dipercayakan kepada KH.Nur Faqih Fanani S.Ag. yang merupakan  salah satu  Dewan pakar di LDNU. Menurutnya, sosok KH. Nur Faqih selain seorang Qori’ Internasional, juga keluarga dari artis papan atas asli Pati yakni,Shoimah.

“Semoga dengan karya ini, LDNU Pati tidak hanya nampang programnya namun benar – benar dapat mengimplementasikan di tengah – tengah masyarakat, Aamiin,” pungkasnya.(Lina)

Komentar