Update Virus Corona Pati, Satu (Lagi) PDP Meninggal Dunia

0

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah kembali dilaporkan meninggal dunia. Kematian PDP ini menambah angka kematian sepanjang pandemi COVID-19 di Pati menjadi sebanyak 15 jiwa.

Kurva COVID_19 di Kab. Pati cenderung melandai dalam beberapa hari terakhir dengan tidak bertambahnya kasus pasien positif corona. Selain itu, jumlah OTG di Kab. Pati juga masih bertahan di angka nol sejak minggu lalu.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pati Suharyono mengatakan, pasien berstatus PDP ini meninggal dunia saat diisolasi di RS Sultan Agung Semarang. Sama seperti PDP yang meninggal dunia sebelumnya, ungkapnya, pasien tersebut juga berasal dari Kec. Dukuhseti, Pati.

“PDP asal Dukuhseti. Dirawat di RS Sultan Agung Semarang,” ujar Suharyono ketika dikonfirmasi, Jumat (12/6/2020) malam.

Ia menjelaskan pasien tersebut belum diketahui positif atau negatif COVID-19. Pasalnya, hingga PDP itu meninggal dunia hasil test PCR atau swab belum keluar.

“Belum jadi swabnya,” kata dia.

Hingga hari Sabtu, 13 Juni 2020 situs Pati Tanggap COVID-19 masih menampilkan Kec. Jakenan, sebagai satu-satunya zona merah. Per hari ini, website yang dikelola Dinas Kesehatan itu melaporkan sebanyak 44 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 11 PDP, 0 OTG dan 1 pasien positif COVID-19 dengan angka kematian sebanyak 15 orang.(hsn)

Komentar