Rumor Transfer: Ronaldo Akan Tinggalkan Juventus?

0
Christiano Ronaldo yang dikabarkan akan meninggalkan Kota Turin pada akhir musim. (Foto: Isabella BONOTTO)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, – Cristiano Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Kota Turin pada akhir musim ini. Rumor tersebut muncul dan menjadi bahasan sejumlah media di Italia, Rabu (10/06/20).

Ronaldo, 35 tahun, mampu menunjukkan kecemerlangannya di Juventus dengan sumbangan 53 gol dalam 75 pertandingan, sejak dibeli 100 juta euro dari Real Madrid pada Juli 2018 lalu.

Legenda Portugal itu menandatangani kontrak empat tahun di Turin. Tetapi ada sinyalemen bahwa dia bisa pindah pada bursa transfer berikutnya.

Menurut Radio Rossonera yang berpusat di Milan, Ronaldo bisa di jual oleh Juventus untuk meringankan beban keuangan mereka.

Jurnalis dan direktur Radio Rossonera, Pietro Balzano Prota, pada akhir Mei lalu mencuit bahwa dalam beberapa sumber yang berbeda telah menyatakan bahwa Ronaldo dapat berpisah dengan Juventus di musim panas nanti. Kini Prota kembali mengeluarkan cuitan dengan nada sama dan mengklaim dia sedang meneliti rumor itu yang “belum diklasifikasikan sebagai berita konkret”.

Menurut media Italia lain, Sport Mediaset, ketidakpastian seputar masa depan Ronaldo telah muncul akibat krisis virus Corona. Juve sangat terpengaruh oleh penangguhan kompetisi Serie A dan mereka dikabarkan  telah memotong gaji para pemainnya selama empat bulan.

Ronaldo adalah pemain bergaji tertinggi klub itu, sekitar 31 juta euro per musim. Keluarnya pemain ini tidak hanya akan meringankan beban gaji yang harus dibayar, juga memberikan pemasukan yang cukup besar dari hasil penjualannya.

Surat kabar Italia, Il Messagero, mengklaim bahwa Ronaldo berperan memberi kerugian besar bagi Juve dengan gajinya yang besar. Kondisi keuangan yang buruk bisa memaksa Juventus melakukan penjualan.

Belum ada rumor soal ke mana Ronaldo mungkin akan berlabuh, tetapi Surat kabar itu juga menyatakan kemungkinan akan ada pertarungan seimbang antara Manchester United dan PSG untuk berebut Ronaldo bila Juventus menjualnya. (mra)

Komentar