Isu Bursa Transfer Hari Ini: Klub-klub Top Eropa Mulai Bergerak

0
Lautaro Martinez yang kini tengah dirumorkan berlabuh ke klub raksasa asal Catalan (Foto: Alex Caparros)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, – Berita bursa transfer pemain pada Kamis, (11/06/20), sejumlah rumor dan perkembangan terbaru dari perburuan pemain di klub-klub sepak bola Eropa. Ada kabar soal Manchester United, Real Madrid, PSG, Juventus, Dortmund, dan Barcelona.

Berikut cuplikannya:

• Juventus dikabarkan tengah mengincar pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Calciomercato melaporkan, Roma bisa dipaksa untuk menjual pemain terbaiknya itu karena situasi keuangan klub yang memburuk di tengah pandemi Corona. Hal itu akan memberi Juve kesempatan untuk membawa pemain berusia 20 tahun ke Turin.

• Borussia Dortmund sudah bersiap kehilangan Jadon Sancho. The Evening Standard melaporkan, klub Liga Jerman itu sudah menyadari akan sulit mempertahankan bintang mudanya itu ketika banyak klub besar meminatinya. Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Real Madrid terus dikaitkan dengan pemain asal Inggris tersebut. Namun Dortmund bertekad tidak mau melepas murah permatanya itu dan mematok harga 129 juta euro (Rp 2 triliun).

• Real Madrid mengincar bek Inter Milan, Milan Skriniar. Klub la Liga itu menganggapnya sebagai sosok tepat untuk menjadi penerus Sergio Ramos. Menurut Mundo Deportivo, Inter menginginkan 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk pemainnya itu.

• Real Madrid juga dikabarkan siap untuk bergabung mengejar bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, menurut The Sun. Mereka akan bersaing dengan Manchester United, Liverpool, dan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun itu.

• Disaat bersamaan, Real Madrid juga masih terus mengejar pemain remaja sensasional milik Rennes, Eduardo Camavinga. Namun, menurut RMC Sport, Madrid bisa tertinggal dalam persaingan merebut pemain tersebut. Paris Saint-Germain juga mengejar pemain 17 tahun tersebut dan jendela transfer Ligue 1 saat ini sudah terbuka.

• Sport melaporkan, Barcelona bersedia menurunkan harga untuk mempercepat kepergian Philippe Coutinho. Pemain Brasil itu dikaitkan denganb kepindahan ke Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Chelsea.

• Paris Saint-Germain, dilaporkan oleh Tuttosport, juga tertarik merekrut kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Namun usaha mereka tidak akan mudah karena klub juara Serie A, Juventus, juga mengincar kiper Timnas Italia itu.

• Manchester City dan Bayern Munchen masih jauh dari kesepakatan menyangkut Leroy Sane. Menurut Sky Sport, City membanderol pemainnya itu dengan harga 70 juta euro, dengakan Bayern hanya berani menawar 40 juta euro.

• Manchester United terus mencari alternatif lain untuk mengantisipasi kegagalan mendapatkan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Tuttosport melaporkan klub raksasa Liga Inggris itu siap membuat penawaran untuk gelandang Juventus Federico Bernardeschi.

• Barcelona dilaporkan memiliki waktu hingga 7 Juli untuk memenuhi klausul rilis 110 juta euro pemain Inter Milan, Lautaro Martinez. Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa klausa tersebut hanya berlaku hingga 7 Juli mendatang. Setelah itu, Inter Milan bebas mematok harga berapa pun dan menjual Martinez kepada siapa pun yang mereka mau.

• Sergio Ramos dipastikan akan bertahan lebih lama di Real Madrid. Media Spanyol, AS, melaporkan kapten klub itu telah menyetujui perpanjangan kontrak untuk satu tahun lagi. Artinya ia akan terikat kontrak di Bernabeu hingga 2022.

• Bek tengah Brasil Thiago Silva ingin tetap di Eropa setelah diberi tahu kontraknya di Paris St-Germain tidak akan diperpanjang. Menurut ESPN, ia yakin bisa bermain di klub papan atas setidaknya selama dua musim lagi. Lima klub Inggris, Arsenal, Everton, Newcastle, West Ham dan Wolves disebutkan tertarik untuk merekrut pemain 35 tahun itu.

• Pierre-Emerick Aubameyang tengah diincar banyak klub. Tapi, menurut The Telegraph, Arsenal terus berusaha memperpanjang kontraknya. Hubungan baik dengan ayah sekaligus agen pemain berusia 30 tahun itu diharapkan The Gunners bisa memuluskan negosiasi.

• Leicester City mulai memantai bek Ajax dan Argentina, Nicolas Tagliafico. Menurut Mirror, pemain 27 tahun itu akan menjadi incaran sebagai pengganti Ben Chilwell, yang terus dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dan Manchester City.

• Klub Jerman RB Leipzig tengah berusaha menegosiasikan perpanjangan kontrak bek Prancis berusia 21 tahun, Dayot Upamecano, yang tengah diincar Arsenal. Menurut Bild, mereka akan menjualnya bila negosiasi itu gagal, daripada kehilangan dia dengan status bebas transfer saat kontraknya berakhir pada Juni 2021. (mra)

Tinggalkan Balasan