Ikuti Program KISS Kampus, Mahasiswi Ini Lulus Belum Waktunya

0

Malang, 5NEWS.CO.ID, – Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (FKIP UMM)  Program Studi Pendidikan Matematika lulus skripsi sebelum waktunya.

Menurut Humas FKIP UMM, Fida Pangesti, S Pd, MA bahwa  Anggiana Putri Aliyanti, mahasiswi yang lulus skripsi belum waktunya, karena mengikuti program kampus Karya Ilmiah Setara Skripsi (KISS).

KISS ini merupakan program turunan dari program utama yang dicetuskan oleh Rektor UMM bertajuk UMM Pasti Lulus, Pasti Kerja.

“Di Prodi Matematika, ini namanya program KISS,” jelas Fida seperti yang dilansir pada tribunnews, Selasa (9/6/2020) kemarin.

“Program KISS memiliki sejumlah kategori yang dapat dipilih oleh mahasiswa,” lanjut Fida.

Ia mengatakan program tersebut tidak hanya dimiliki Studi Pendidikan Matematika saja, melainkan FKIP UMM lainnya juga memiliki. Seperti Pendidikan Bahasa Indonesia hingga Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan program percepatan inipun beragam.

Disamping itu, Fida menegaskan meskipun Anggiana dinyatakan lulus skripsi, ia harus tetap kuliah karena masih memiliki tanggungan beberapa mata kuliah yang belum terselesaikan.

“Anggiana ini tinggal 6 mata kuliah. Program ini istilahnya sistem menabung, jadi dia sudah tidak punya tanggungan skripsi, tapi tanggungan mata kuliah masih berjalan,” pungkasnya.

Ia berharap program penyetaraan ini dapat menghilangkan momok menakutkan bagi para mahasiswa terhadap skripsi. (sari)

Komentar