Sempat Viral, Bukit Teletubbies di Tompegunung Sukolilo Pati Sementara Ditutup

0
Sempat Viral, Bukit Teletubbies di Tompegunung Sukolilo Pati Sementara Ditutup

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Bukit kapur ‘Teletubbies’ di Desa Tompegunung, Sukolilo Pati, kini ditutup setelah viral dan menyedot pengunjung dari berbagai daerah. Pemerintah Desa Tompegunung, Kec. Sukolilo, Kab. Pati, Jawa Tengah kini menutup sementara akses jalan Tompegunung – Kedumulyo itu untuk umum.

Kepala Desa Tompegunung Siswo Hentri Cahyono mengungkapkan kekhawatirannya terkait jumlah pengunjung ‘Bukit Teletubbies’ yang terus membludak beberapa hari terakhir. Menurutnya, ratusan pengunjung yang memenuhi ruas jalan itu bisa jadi pemicu penyebaran Virus Corona.

“Sejak bulan puasa kemarin memang ada peningkatan. Beberapa hari ini pengunjungnya membludak,” kata Kades saat dihubungi 5NEWS.CO.ID, Senin (8/6/2020) siang.

Menurut Hendrik, sapaan akrabnya, nama Bukit Teletubbies dipopulerkan oleh mahasiswa pecinta alam sejak 2016 lalu. Foto-foto yang mereka unggah di media sosial, ternyata menarik pengunjung dari luar daerah yang penasaran ingin melihat dari dekat keelokannya. Rata-rata pengunjung datang untuk menikmati pemandangan sejuk salah satu bukit di jajaran pegunungan Kendeng tersebut.

 “Ada yang dari luar kota seperti Kudus, Jepara, Rembang, Purwodadi dan Blora,” ujarnya.

Meski bukan objek wisata, kata Kades, Bukit Teletubbies sangat berpotensi menjadi tempat wisata. Wacana itu masih dipertimbangkan hingga masa darurat COVID-19 berlalu.

Ia juga berharap pemerintah daerah turut memperhatikan potensi wisata di wilayahnya. Dengan pengelolaan yang baik, menurut dia, objek wisata di daerahnya itu diharapkan bisa berkembang.(hsn)

Komentar