Imam Salah Satu Masjid di Kota Dammam Terinfeksi Virus Corona

0

Dammam, 5NEWS.CO.ID, – Sebuah masjid di Kota Dammam, Arab Saudi Timur ditutup oleh pemerintah setempat setelah diketahui  imam masjidnya terinfeksi virus corona pada Kamis (4/6/2020) lalu.

Melalui pesan singkat lewat WhatsApp imam masjid tersebut menginformasikan kondisi dirinya yang telah terinfeksi kepada para jemaah dan pihak kementerian.

“Masjid sudah ditutup, imam dan muazin sementara dilarang beribadah di masjid karena dicurigai terinfeksi virus. Masjid juga telah ditutup sebagai tindakan pencegahan untuk keselamatan para jemaah,” ucap Kepala Direktorat Masjid Dammam, Ahmad Al Mahashir seperti yang dikutip dari Gulf News, Minggu (7/6).

Padahal beberapa pekan lalu pemerintah Arab Saudi baru membuka kembali masjid-masjid selain di Mekkah. Pembukaan dilakukan seiring dengan rencana penerapan tatanan kehidupan baru (new normal) secara bertahap.

Namun pemerintah Arab Saudi menutup kembali pada 39 masjid setelah dicurigai adanya penularan virus antar para jemaah dan akan disterilkan.

Sayangnya pemerintahan Arab tidak menyebutkan lokasi ke 39 masjid tersebut.

Diketahui dari data statistik Worlddometers mencatat hingga saat ini Arab Saudi memiliki 101.914 kasus. Sekitar 712 orang meninggal dan 72.817 pasien dinyatakan sembuh. (dbs/sari)

Komentar