Diduga Terkonfirmasi Virus Corona, Seluruh Anggota Polsek Gebog Kudus Jalani Tes Swab

0

Kudus, 5NEWS.CO.ID, – Penutupan Polsek Gebog Kudus, Jawa Tengah kini tengah viral di media sosial. Hal ini dikarenakan seluruh anggotanya diduga kontak langsung dengan orang terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19 saat menggelar bakti sosial pada Jumat (5/6/2020) lalu.

Namun Kapolsek Gebog AKP Sumanah membantah kabar tersebut. Ia mengatakan tidak ada penutupan Polsek maupun pelayanannya, hanya bakal ada uji swab COVID-19 kepada para personil.

“Pelayanan masih buka sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” tegas AKP Sumanah, Senin (8/6).

Sementara Kabag Humas Polres Kudus AKP Sardi menjelaskan  penutupan Polsek Gebog karena kesalahan komunikasi saja dan ini perintah dari Kapolres.

“Namun karena mungkin salah persepsi dan kesalahan komunikasi saja jadi sempat ditempeli tulisan yang menyatakan Polsek Gebog tutup,” tutur Sardi, Minggu (7/6) kemarin.

Terkait anggota yang terkonfirmasi virus corona, ia menjelaskan para personel yang yang telah diswab akan tetap menjalani isolasi diri dirumah masing-masing, sedangkan yang belum akan tetap melayani pelayanan.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kudus dokter Andini Aridewi bahwa tes uji swab kepada semua anggota Polsek Gebog akan tetap dilaksanakan hari ini.

“Semua personil akan dilakukan uji swab,” ujar Andini, Senin (8/6). (dbs/sari)

Komentar