Update Virus Corona Rembang, 2 Kasus Baru Muncul, Istri Pasien yang Meninggal Dinyatakan Positif

0
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Rembang Arief Dwi Sulistya. Foto dok. Humas Pemkab Rembang

Rembang, 5NEWS.CO.ID,- Kabupaten Rembang mencatat 2 pasien positif corona, salah satunya adalah istri pasien yang meninggal dunia beberapa hari lalu. Seorang lagi adalah wanita berusia lanjut yang juga terdeteksi positif COVID-19. Kasus baru ini muncul setelah Kabupaten Rembang mencatat nihil pasien positif sejak tanggal 2 Mei lalu.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Rembang Arief Dwi Sulistya mengungkapkan, pasien berinisal S (37) warga Kecamatan Kaliori yang juga istri dari pasien yang meninggal kemarin, kini berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

 “Sekarang diisolasi di RSUD dr. R Soetrasno meski berstatus OTG,” kata Arief, Minggu (31/5/2020) di Rembang.

Kedua pasien tersebut, masing-masing berinisial D (64) dan S (37) kini diisolasi di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Pasien S, kata Arief, pada awalnya menunjukkan reaktif saat dilakukan rapid test. Sebelum hasil swab test, warga Kaliori Rembang itu menjalani isolasi mandiri di rumahnya atas pengawasan petugas.

Ia menyebut pihaknya kini sedang melakukan tracing atau pelacakan terhadap orang melakukan kontak dengan yang bersangkutan. Arief berharap masyarakat mau berpartisipasi dengan melapor kepada petugas.

Sementara itu, nenek (D) diketahui terpapar virus COVID_19 setelah mengalami kecelakaan dan menderita patah tulang. D diketahui reaktif saat menjalani rapid test. Berdasarkan hasil swab test yang muncul pada hari Minggu kemarin, D dan S diketahui positif terinfeksi virus corona.

Sebelumnya diberitakan seorang pasien positif corona dinyatakan meninggal di ruang isolasi RSUD dr. R. Soetrasno pada hari Kamis (28/05). Pasien yang berjenis kelamin laki-laki itu dimakamkan di TPU Desa Tambak Agung Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang.(hsn)

Komentar