Pria Bergamis Dorong Petugas PSBB Surabaya

0

Surabaya, 5NEWS.CO.ID, – Seorang petugas PSBB Surabaya, Jawa Timur dimarahi dan didorong oleh pria berbaju gamis pada Rabu (20/5/2020) sore kemarin. Aksinya sempat viral di media sosial.

Peristiwa ini dipicu karena sewaktu di pos check point exit Tol Satelit Surabaya, petugas PSBB menghentikan kendaraan toyota Camry dengan Nopol N 1 B dari arah Malang yang akan masuk ke kota Surabaya.

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Teddy Candra dikarenakan sang sopir tidak mengenakan masker dan jumlah penumpang melebihi kapasitas, sehingga  pria yang memakai baju gamis tersebut keluar dari mobil dan memarahi petugas hingga mendorongnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan berdasarkan plat nomot yang dicari oleh pihak kepolisian, ditemukan nama Umar Abdullah Assegaf.

“Jadi berdasarkan direktorat lalu lintas ditemukan nama tersebut. Jadi berdasarkan plat nomor yang kita selidiki muncul nama itu,” ungkap Trunoyudo, Kamis (21/5).

“Saya nggak tau itu Habib siapa. Mendasarinya saya nggak punya data itu habib ini. Data saya berdasarkan plat nomor N 1 B kepemilikannya yang bersangkutam (Habib Umar Abdullah Assegaf),” lanjutnya.

Namun banyak yang menyakini kalau pria bergamis tersebut adalah Habib Umar Assegaf, Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf Bagil, Pasuruan. (sari)

Tinggalkan Balasan