Nikita Mirzani: PSBB yang Diterapkan Pemerintah Sia-sia

0
Nikita Mirzani yang menganggap PSBB Pemerintah sia-sia

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, – Masyarakat Indonesia dibikin geram dengan sejumlah warga yang dengan sengaja melanggar PSBB. Mereka pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli baju dan beberapa barang kebutuhan lainnya.

Seolah-olah tenaga medis yang berjuang digarda terdepan secara mati-matian tidak dihargai. Bahkan tenaga medis sampai mengeluarkan tagar #Indonesia Terserah.

Hal ini membuat artis Nikita Mirzani angkat bicara, ia merasa PSBB yang diterapkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai sia-sia. Dan perjuangan beberapa orang selama dua bulan lebih tidak ada pekerjaan karena harus berdiam diri dirumah juga sia-sia.

“Banyak banget nih dokter, suster sama orang-orang lain juga yang menjadi relawan meninggal gara-gara COVID-19,” kata Nikita, Rabu (20/5/2020) kemarin.

“Jadi percuma dong perjuangan mereka selama dua bulan stay home cuma klo lagi kerja, syuting baru bisa keluar, selesai itu pulang,” lanjutnya.

Ia tidak mau memusingkan masyarakat yang melanggar PSBB secara sengaja dan memilih bersikap terserah.

“Himbauan buat yang bandel-bandel, ya kalo kata Niki terserahin aja lah. Kalu emang kena COVID-19 sampe meninggal, ya tinggal dikubur,” imbuh Niki.

Sementara salah satu seorang dokter (sebut saja dokter A) di Jakarta mengungkapkan keberadaan tenaga medis khusus penanganan COVID-19 masih minim. Mereka tidak hanya melayani pasien pengidap COVID-19 saja, tetapi juga melayani pasien lainnya (non COVID-19).

Selain itu minimnya jumlah sumber daya manusia pun memaksa para petugas medis yang sedang menjalani masa isolasi untuk tetap bekerja.

“Kita kerja tidak ada libur. Dalam masa isolasi dua minggu kami tetap bekerja,” jelas Dokter A, Rabu (20/5). (sari)

Tinggalkan Balasan