LDNU Pati Bagikan Beras kepada Warga Terdampak COVID-19

0
LDNU Pati Bagikan Beras kepada Warga Terdampak COVID-19

Pati, 5NEWS.CO.ID,-  Merebaknya wabah COVID-19 membuat banyak pihak merasa turut prihatin atas beban masyarakat yang terdampak. Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Pati mewujudkan kepeduliannya terhadap warga masyarakat terdampak COVID-19 dengan menyalurkan bantuan 750 kg beras yang dibagikan di lima kecamatan.

Ratusan paket beras itu dibagikan langsung kepada warga di Kecamatan Tayu, Kecamatan Gunungwungkal, Kecamatan Wedarijaksa, Kecamatan Gembong dan Kecamatan Pati Kota.

“Di tengah wabah Covid 19 hampir seluruh arus perekonomian terganggu. LDNU berusaha membantu bagi mereka warga miskin dengan membagikan sembako,” kata Ketua LDNU Pati KH. Ilham Supriyanto, Selasa (19/5/2020) siang.

Ilham menjelaskan, paket beras yang dibagikan adalah beras dalam kemasan 2,5 kg. Menurutnya, selain warga NU, warga yang menerima juga mengaku senang saat mendapat bantuan sembako. Ia menyebut penyaluran bantuan masih terus berjalan hingga seluruh beras tersalurkan.

“Kami harap bantuan bisa merata se-Kabupaten Pati, sehingga warga miskin bisa merasakan bantuan untuk kebutuhan makan sehari-hari, atau kebutuhan kewajiban mengeluarkan zakat fitrah 2,5 kg,” ujar Ketua JAMMU Pati KH Sa’dullah.

Sebelumnya, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PCNU Kabupaten Pati telah memproduksi beras berkualitas secara profesional. Di bulan Ramadhan 1441 H ini, LDNU fokus pada pengepakan untuk keperluan zakat fitrah.

Program produksi beras ini merupakan program LDNU yang diharapkan bermanfaat, khususnya bagi warga NU. Para pengurus lembaga ini juga menganjurkan warga NU agar membeli beras LDNU kemasan 2,5 kg untuk keperluan Zakat Fitrah pada akhir bulan Ramadhan ini.(Fikrul Umam/Lina/LTNNU)

Tinggalkan Balasan