Peduli COVID-19, PSHT Pati Bagikan Ratusan Paket Sembako

0
Peduli COVID-19, PSHT Pati Bagikan Ratusan Paket Sembako

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Dampak pandemi corona menggerakkan perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Pati membagikan sembako kepada masyarakat. Sekitar 500 paket sembako dibagikan langsung oleh para pendekar PSHT ke rumah-rumah warga di 21 kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Ketua Cabang PSHT Cabang Pati Abdul Kalim, MM. M.P.d.l., mengatakan bakti sosial pada tahun 2020 ini sebagai bentuk kepedulian PSHT akan merebaknya wabah virus corona. Dampak bencana COVID-19, kata Abdul Kalim, membuat para warga PSHT berinisiatif untuk menggalang dana guna membantu meringankan beban warga masyarakat.

“Dalam rangka ikut memayu hayuning bawono, untuk membantu meringankan beban masyarakat, PSHT Cabang Pati Pusat Madiun menyelenggarakan kegiatan baksos,” kata Mas Abdul Kalim, sapaan akrab ketua PSHT Pati itu, Senin (18/5/2020) malam.

Kegiatan pembagian paket sembako dimulai sejak hari Minggu (17/5) kemarin dan terus berlangsung hingga usai. Setiap paketnya, kata dia, berisi beras, mie instan dan minyak goreng yang dibagikan langsung kepada warga kurang mampu di 21 kecamatan di Kab. Pati.

Ia berharap, bantuan sembako tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang terdampak langsung wabah COVID-19 di Pati.

“Kami belum bisa banyak membantu. Tapi sembako ini kami harap bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak wabah virus corona,” ujarnya.

Abdul Kalim juga menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasihnya, kepada seluruh donatur, warga dan para pengurus perguruan silat PSHT Cabang Pati yang telah membantu terselenggaranya kegiatan baksos.

“Kami, atas nama Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Pati Pusat Madiun berterima kasih pada pengurus dan seluruh warga PSHT yang telah mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan