Akibat Curah Hujan Tinggi, Warung Mi Ayam di Sukolilo Pati Longsor dan Menelan 1 Korban Jiwa

0
Lokasi tempat longsornya warung mi ayam di Kecamatan Sukolilo yang menelan korban jiwa (foto: Mazka H.N.)

Pati, 5NEWS.CO.ID, – Sebuah warung mi ayam di Kecamatan Sukolilo, Pati, roboh setelah pondasinya roboh tergerus aliran sungai yang deras pada Minggu (17/05/20) malam sekitar pukul 21.45 WIB.

Seperti diketahui, warung yang terletak di depan masjid besar Baitul Yaqin ini pondasinya roboh setelah digerus air sungai yang deras karena 2 jam sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan deras.

Warung tersebut diketahui milik seseorang bernama Slamet Riyanto, warga Dukuh Lebakwetan Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo. Insiden ini menelan satu korban jiwa yakni Moh Fadilah (21) yang merupakan putra pemilik warung.

Sebelumnya, korban sempat dilarikan ke RSUD Soewondo Pati dan jenazah almarhum akan dimakamkan pada Senin (18/05/20).

Selain itu, terdapat dua korban lain yaitu Moh Dafin (3) dan Fatim Matkhul Zahroni (25). Keduanya mengalami luka lebam dan masing-masing kini menjalani perawatan di RSUD Soewondo Pati dan Puskesmas Sukolilo.

Kerugian material akbiat insiden ini pun cukup besar, yakni mencapai angka puluhan juta rupiah.

“Selain itu, kerugian material akibat peristiwa ini diperkirakan Rp 40 juta” ujar Kapolsek Sukolilo, AKP Supriyono.

Ia juga menjelaskan bahwa longsornya pondasi warung tersebut, diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Pegunungan Kendeng tadi malam. Akibatnya, air menggerus tanah yang berada di bawah warung hingga pondasinya longsor. (mra)

Tinggalkan Balasan