Update Virus Corona Pati, Pasien Positif COVID-19 Nol, Zona Merah Lenyap

0
Update Virus Corona Pati, Pasien Positif COVID-19 Nol, Zona Merah Lenyap

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Bupati Pati Haryanto menyatakan sebanyak 6 warga Pati yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 telah sembuh pada hari ini. Hal ini menandakan pasien positif corona di Kabupaten Pati berjumlah nihil.

Berbeda dengan situs Jateng Tanggap COVID-19 yang masih menampilkan 3 titik, zona merah yang sebelumnya mewarnai situs Pati Tanggap COVID-19, pada hari ini, Rabu 13 Mei 2020 lenyap.

Situs yang dikelola Dinas Kesehatan Provinsi itu masih menampilkan 3 warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang berstatus positif corona. Selain itu, RSUD RAA Soewondo juga masih merawat 2 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

“Alhamdulillah perkembangan hari ini kita zero, yang di rumah sakit atau PDP positif sudah tidak ada,” kata Haryanto kepada awak media, Rabu (13/5/2020) di Pati.

Bupati menjelaskan, saat ini ada enam orang warga Pati yang masih berstatus PDP dan diisolasi di beberapa rumah sakit di luar Pati. Para pasien, menurut Bupati, kini masih menunggu hasil tes SWAB. Keenam pasien tersebut masing-masing di rawat di RSUP Dr Kariadi, RSUD Soetrasno Rembang, RSUD Loekmono Hadi Kudus dan di RSUD Soewondo.

Sementara itu, website Jateng Tanggap COVID-19 menampilkan 3 titik merah, masing-masing satu titik di Desa Kudukeras, Juwana, 1 di Desa Trangkil dan 1 titik di Kelurahan Patilor, Pati.

Hingga hari ini situs itu menampilkan data sebanyak 3 orang pasien berstatus positif, 17 dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia. Sebanyak 8 pasien PDP juga dinyatakan sembuh, 2 masih dirawat dan 4 pasien PDP meninggal dunia.(hsn)

Komentar