Pejabat Polda Bengkulu Positif Virus Corona

0

Jakarta, 5NEWS. CO. ID, – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengabarkan ada 4 orang pejabat Polda terinfeksi virus corona. Salah satunya adalah mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Supratman.

Berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan pada Sabtu (9/5/2020) lalu, ia dinyatakan positif corona. Saat ini Irjen Supratman sedang menjalani perawatan dan isolasi.

Sebelumnya Irjen Supratman bersama Jenderal Polisi Idham Aziz tengah melakukan pelantikan Kapolda Bengkulu bebarengan dengan pelantikan delapan Kapolda lainnya pada Jumat (8/5) lalu.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Brigjen Teguh Sarwono mengatakan ada empat orang positif corona. Ke empatnya masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Iya sama. Sekarang memang posisi mereka ada di rumah sakit semua, tidak ada yang di rumah. Keempatnya tidak ada gejala, “ kata Teguh, Senin (11/5) kemarin.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menjalani rapid test karena kontak langsung dengan Irjen Supratman.

Saat ini Gubernur Bengkulu dan Sekda Hamka Sabri menjalani karantina di rumah pribadi mereka.

Salah satu wartawan yang pernah kontak langsung waktu melakukan peliputan di Mapolda Bengkulu menjalani isolasi karena hasil rapid test dilakukan reaktif. (putra)

Komentar