Gerakan Pemuda Ka’bah Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak COVID-19

0
Gerakan Pemuda Ka'bah Peduli Covid19
Ketua GPK Kabupaten Pati Ahmad Qoif Ijnurin saat menyerahkan bantuan paket sembako, Sabtu 11 April 2020.

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Ditengah merebaknya wabah, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Pati berupaya membantu meringankan beban warga terdampak COVID-19. Sekumpulan pemuda ini juga mengupayakan bantuan berupa paket sembako yang dibagikan langsung door to door kepada masyarakat.

Ketua GPK Kabupaten Pati Ahmad Qoif Ijnurin mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Salah satunya adalah mengupayakan bantuan paket sembako.

“Kami membagikan paket sembako kepada masyarakat Pati yang kesulitan akibat wabah COVID-19,” kata Gus Qoif, panggilan akrab pria itu kepada 5NEWS.CO.ID, Rabu (6/5/2020) malam.

Menurut Gus Qoif, GPK sudah memulai pembagian sembako sejak tanggal 11 April lalu. Dia dan teman-temannya kini sedang mempersiapkan bantuan yang sama untuk tahap kedua.

Politikus muda kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga menyatakan rasa terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dan ambil bagian demi terlaksananya bantuan kemanusiaan ini. Ia menyebut kegiatan terlaksana berkat kerjasama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) dibantu oelh anggota Ansor Banser yang menjadi relawan.

Kegiatan kemanusiaan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi. Gus Qoif mempersilahkan siapa saja yang ingin berpartisipasi untuk ambil bagian, terutama bagi yang ingin berdonasi dalam bentuk sumbangan paket sembako.

“Kami sudah menyebarkan flyer untuk memudahkan para donatur yang ingin ambil bagian. Semoga apa yang kami lakukan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat,” pungkas dia.(hsn)

Tinggalkan Balasan