Megawati Kagumi Kreasi Campur Sari Almarhum Didi Kempot

0
The Godfather of broken heart, Didi Kempot

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam 2 hari terakhir ini meminta untuk diputarkan lagu-lagu Didi Kempot hingga Konferensi Tingkat Tinggi Gerakan Non-Blok (KTT GNB) selesai.

Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan Hasto Kristanto mengatakan dalam penyataan tertulis, PDI Perjuangan menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya seniman rakyat alias Didi Kempot.

Menurutnya Megawati adalah salah satu sosok yang mengagumi seluruh karya kreasi campur sari Didi Kempot.

“Yang mengherankan pada tanggal 21 April 2020. Bu Mega meminta kepada saya untuk mengumpulkan lagu-lagu yang dinyanyikan almarhum pada saat pembukaan Rakernas I PDI Perjuangan, 10 Januari 2020,” kata Hasto, Selasa (5/6/2020) kemarin.

Ia juga mengatakan sosok almarhum Didi dikenal dekat dengan rakyat, dia mampu mengangkat tema kerakyatan, problematika, mimpi sekaligus harapan rakyat dalam bahasa sehari-hari.

“Tidak heran puncak karyanya melalui lagu Ambyar yang begitu artikulatif dan membumi, Didi sampai mendapat julukan The Godfather of Broken Heart,” lanjut Hasto.

Selain itu di mata masyarakat Suriname menjuluki Didi Kempot sebagai Bon Jovi from Java yang mampu menggelorakan semangat Indonesia yang berkepribadian dalam budaya.

Sementara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga merupakan salah satu penggemar tembang Jawa Didi Kempot. Ia menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya musisi tanah air itu.

Prabowo yakin meski Didi Kempot sudah meninggal dunia, karyanya akan tetap abadi dan terus dikenang penikmat musik di Indonesia. (sari)

Komentar