11 Pegawai RSUD Kayen Dinyatakan Negatif Virus Corona Usai Hasil Swab Test Keluar

0
Bupati Haryanto melepas warga negatif virus corona di Hotel Safin (Foto: Ahmad M.)

Pati, 5NEWS.CO.ID, – Sebanyak 11 orang pegawai RSUD Kayen yang reaktif virus corona dinyatakan negatif setelah hasil swab test-nya keluar. Setelah dinyatakan reaktif pada rapid test dan mereka diisolasi, kini hasil swab test mereka menunjukkan hasil negatif.

“Mereka menjalani rapid test dengan hasil positif. Namun setelah dikarantina dan menjalani hasil test swab hasilnya negatif atau bersih dari viurs corona,” ujar Bupati Haryanto dalam keterangan tertulis Senin (04/05/20).

Dia juga mengatakan, setelah pasien tersebut dinyatakan negatif, sebelas orang tersebut kini diperbolehkan untuk pulang kerumah masing-masing.

“Karena tidak mengalami perubahan dari segi kesehatan meski hasil rapid test-nya reaktif, sehingga tidak menjalani perawatan di rumah sakit. Ini penting, hasil rapid test menunjukkan hasil positif, maka belum tentu hasil swab-nya positif pula, jadi jangan menjustifikasi dulu sebelum tes swab keluar,” tuturnya.

“Proses ini cukup panjang dan saya berharap menjadi berita yang baik untuk penanganan Covid- 19 di Kabupaten Pati, dan semoga tidak ada lagi yang positif,” kata Haryanto. (mra)

Tinggalkan Balasan