Najwa Shihab Sindir Kinerja Tuan dan Puan DPR RI

0

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, – Pada sebuah postingan diinstagramnya, Najwa Shihab menulis berupa sindiran kinerja para anggota DPR RI ditengah pandemi corona yang melanda Indonesia, Sabtu (2/5/2020).

Najwa mempertanyakan prioritas yang dilakukan para anggota DPR ketika pemerintah fokus pada penanganan wabah virus corona.

Presiden Joko Widodo sudah memberikan instruksi agar semua fokus menangani virus corona terlebih dulu dan menunda pembahasan salah satu klaster di rancangan undang-undang, yaitu Klater Ketenagakerjaan.

“Hidup memang tidak selalu baik kan? seperti kami, kami ini seperti tuan dan puan juga mungkin lebih banyak bekerja di rumah. Kalau lihat siaran sidang atau rapat terbuka digedung DPR sekarang sih kelihatannya banyak kursi yang kosong, eh tapi biasanya juga kosongkan?” tulisnya di instagram @najwashihab, Sabtu (2/5).

Selain itu Najwa juga membandingkan kinerja anggota DPR Ri dengan parlemen di negara lain.

“Tuan dan puan anggota DPR yang terhormat, saya perhatikan parlemen-parlemen negara lain fokus melawan corona. Tapi rasa-rasanya isu-isu yang keluar dari Senayan belakangan kok kebanyakan tidak terkait corona ya,” sindir Najwa.

Ia merasa apa yang dilakukan oleh sejumlah anggota DPR justru tidak berkaitan dengan pandemi COVID-19.

“Kami malah membaca DPR bersemangat membahas isu-isu lain, contohnya rancangan Undang-undang Cipta Kerja yang banyak ditolak karena dinilai mementingkan kepentingan investor diatas kebutuhan pekerja,” lanjutnya.

Menurutnya klaster yang lain juga bukan tanpa masalah, terutama dari perspektif lingkungan dan keadillan gender.

Selain menyinggung kinerja DPR RI, Najwa juga menyindir pembahasan pembebasan napi koruptor dan menyoalkan Satgas COVID-19 DPR RI yang isunya mengimpor secara besar-besaran jamu ilegal dari Tiongkok hingga anggota dewan yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD). (sari)

Komentar