Kabar Gembira! Dua Masjid Suci Arab Saudi Akan Kembali Dibuka

0

Riyadh, 5NEWS.CO.ID, – Dalam beberapa hari Pemerintah Arab Saudi berencana akan membuka kembali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Kabar ini telah disampaikan Kepala Presiden Umum Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi, Abdul Rahman Al-Sudais pada sebuah unggahan videonya lewat media sosial.

“Beberapa hari mendatang saat kesedihan akan menjauh dari umat islam dan kita kembali ke Dua Masjid Suci untuk Tawaf (mengelilingi Ka’bah) Sai (berlari kecil antara Bukit Safa dan Marwa) dan berdoa di Al-Rawdah Al-Sharifa dan mengucap salam untuk Rasul Muhammad SAW,” kata Al-Sudais, Jumat (1/5/2020) kemarin.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah Riyadh telah menciptakan lingkungan yang sehat dan bagus, yang artinya kehidupan normal akan kembali lagi.

Selain itu Al-Sudais mengingatkan kepada seluruh umat muslim di dunia agar tidak terburu-buru dari pembatasan.

“Muslim jangan terburu-buru untuk bebas dari pembatasan yang diterapkan sebagai bagian dari langkah pencegahan untuk menghambat penyebaran virus corona,” pesan Al-Sudais.

Sementara Kementerian Haji dan Umrah Saudi lewat akun twitternya juga menyatakan bahwa pihaknya akan membuka lagi dua masjid suci.

“Dengan izin Tuhan dengan kepimpinan bijak pemerintah kita dan sesuai dengan komitmen, kami mematuhi berbagai prosedur dan perintah yang dikeluarkan otoritas yang kompeten, kami akan membuka lagi Al Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah untuk Umat Islam dari penjuru dunia,” tulis Kementerian Haji dan Umrah Saudi.

Diketahui wabah corona telah menewaskan lebih dari 157 orang dan menginfeksi lebih dari 21.402 jiwa di Arab.

Selanjutnya pada 18 Maret yang lalu, Dewan Ulama Senior Saudi menghentikan kegiatan shalat di masjid-masjid di penjuru negeri sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona. (sari)

Komentar