Update Virus Corona Pati, RSUD Soewondo Rawat 6 atau 7 Pasien Positif ?

0
Update Virus Corona Pati Jawa Tengah

Pati, 5NEWS.CO.ID- Perbedaan data yang membingungkan lagi-lagi mencuat pada tampilan website tanggap COVID-19 yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten dan Provinsi. Per hari ini, Jumat (1/5/2020) jam 17.00 WIB, situs Pati Tanggap COVID-19 merilis data sebanyak 6 pasien positif yang saat ini sedang menjalani perawatan.

Sementara website Jateng Tanggap COVID-19 menyebut ada 7 pasien positif corona yang sedang dirawat di RSUD Soewondo Pati. Tak hanya itu, jumlah pasien positif berdasarkan domisili juga menampilkan perbedaan jumlah yang cukup jauh. Data Dinkes provinsi menampilkan adanya 17 pasien positif COVID-19 sementara data Dinkes Kabupaten Pati masih tetap menampilkan angka 6.

Menurut website Jateng Tanggap COVID-19, ke 17 pasien positif tersebut masing-masing 4 pasien dari Desa Kudukeras dan 1 orang dari Desa Sejomulyo, Kecamatan Juwana. 1 pasien dari Desa Ngepungrojo, 1 pasien dari Desa Sugiharjo, 1 pasien dari Desa Kalidoro dan 5 pasien dari Kelurahan Patilor, Kecamatan Pati. Dari Kecamatan Tlogowungu, tepatnya dari Desa Tlogorejo juga dilaporkan 1 pasien positif COVID-19 sedang dirawat.

Sementara dari Kecamatan Wedarijaksa, tercatat 1 pasien dari Desa Panggungroyom dan 1 orang dari Desa Wedarijaksa juga dinyatakan positif. Selain itu, masih ada 1 pasien lagi dari Desa Prawoto Kec. Sukolilo, Kab. Pati, Jawa Tengah yang dinyatakan positif dan kini sedang menjalani perawatan.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi ataupun penjelasan dari pihak berwenang terkait kesenjangan jumlah data. Saat dikonfirmasi, Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Ir. Suharyono, MM. menyatakan akan mengecek data tersebut ke Dinas Kesehatan.

“Saya cek dulu ke Dinkes,” ujar Suharyono saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis, Jumat (1/5/2020) malam.

Berdasarkan situs Pati Tanggap COVID-19, hingga sore tadi tercatat ada 6 pasien positif, 15 PDP dan 63 ODP di Kabupaten Pati. Situs itu juga melaporkan sebanyak 15 PDP sembuh dan 3 orang meninggal dunia akibat virus corona.(hsn)

Tinggalkan Balasan