Update Virus Corona Pati, PDP Bertambah Hingga Tlogowungu Menjadi Zona Merah

0
Update terbaru, Kecamatan Tlogowungu berubah jadi zona merah dan Juwana turun ke zona kuning (foto: istimewa)

Pati, 5NEWS.CO.ID, – Tercatat hingga Rabu (29/04/20) jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang berada di Kabupaten Pati, tercatat sekitar 64 orang dan sekitar 665 orang telah selesai masa pemantauannya.

Dilansir dari covid-19.patikab.go.id, terdapat 13 orang yang kini tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari yang sebelumnya 11 orang.

Sementara kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kab. Pati hingga saat ini ada 6 kasus, 3 meninggal, 2 sembuh, dan 13 lainnya masih menjalani perawatan dari petugas medis. Data ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Dalam website tersebut juga dijelaskan cara-cara pencegahan, peta persebaran hingga daftar rumah sakit yang dapat menangani kasus virus corona di sekitar Pati.

Pada hari ini, terpantau Kecamatan Tlogowungu, Pati dan Gabus menjadi zona merah. Tlogowungu yang sebelumnya berstatus tidak ada kasus, kini berubah menjadi zona merah menandakan ada pasien Covid-19 yang berasal dari Kecamatan tersebut.

Sementara, Kecamatan Margoyoso, Gembong, Wedarijaksa, Juwana, dan Pucakwangi kini statusnya menjadi zona kuning yang berarti ada PDP berasal dari daerah tersebut. Untuk Kecamatan Juwana, statusnya kini berubah menjadi zona kuning karena pasien positif Covid-19 yang berasal dari sana telah dinyatakan sembuh.

Sementara Wedarijaksa dan Pucakwangi berubah menjadi zona kuning dari yang sebelumnya hanya ada ODP dan wedarijaksa tidak ada kasus apapun.

Di lain sisi, Kecamatan Trangkil telah kembali ke zona hijau dari yang sebelumnya menjadi zona kuning. (mra)

Komentar