21 Peserta Ijtima Tablig Akbar Asal Brebes Positif Rapid Test Corona

0

Peserta Ijtima Tablig Akbar jalani rapid test, foto mediananasional.id

Brebes, 5NEWS.CO.ID, – Sebanyak 49 warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ikut dalam Ijtima Tablig Akbar di Gowa Sulawesi Selatan pada 24 Maret 2020 lalu. Dimana 21 orang diantaranya terindikasi positif virus corona.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, dr. Sartono Tim Gugus Tugas COVID-19 telah melakukan rapid test kepada 49 warga peserta Tablig akbar tersebut.

Ke 21 orang itu berasal dari 3 kecamatan yang berbeda di wilayah Brebes, 19 orang dari Kecamatan Bantarkawung dan sisanya dari masing-masing Kecamatan Bumiayu dan Saleem.

“Setelah dikarantina di RSUD Bumiayu, 12 Orang Tanpa Gejala (OTG) positif rapid test virus corona. Sedangkan 9 OTG lainnya dirawat di RSUD Brebes,” jelas dr. Sartono, Jumat (24/4) kemarin.

“Mereka dipindah ke Islamic Center karena ruang isolasi RSUD Bumiayu terbatas. Selama dikarantina mereka tidak diperkenankan untuk dijeguk dan diawasi oleh anggota TNI-Polri ,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan kondisi terkini warga positif corona yang dirawat di RSUD Bumiayu dan RSUD Brebes  berangsur membaik. (sari)

Komentar