Dokter Positif Corona Asal Pati Dinyatakan Sembuh

0
Dokter Widi setelah dinyatakan sembuh dari Virus Corona (foto: istimewa)

Pati, 5NEWS.CO.ID, – Dokter Positif virus corona asal Kabupaten Pati dinyatakan sembuh. Bupati mengatakan bahwa dokter tersebut bernama dr Widi Antono yang akhirnya dinyatakan sembuh setelah hasil Swab test nya 2 kali negatif.

Bupati yang saat itu juga melakukan video conference dengan dokter Widi yang beberapa pekan kemarin dirawat di RSUD Moewardi Solo, baru saja kembali ke Pati kemarin (23/04).

“Saat ini dokter Widi harus tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari sesuai dengan prosedur kesehatan bagi pasien Covid-19,” terangnya, Jumat (24/04/20).

Bupati yang juga Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Pati ini juga berharap dengan sembuhnya dokter Widi ini menjadi penyemangat bagi pasien lain.

Terkait pengungkapan identitas pasien sembuh virus corona, Haryanto mengatakan hal ini boleh dilakukan untuk memberikan semangat kepada masyarakat agar optimis dalam menghadapi pandemi ini.

Dia juga berpesan agar masyarakat tetap waspada dengan keadaan saat ini. Ia meminta agar masyarakat tetap menjalankan aturan pencegahan penularan virus corona seperti memakai masker, menerapkan sistem social distancing, memakai hand sanitizer dll.

Beliau juga meminta agar masyarakat mematuhi imbauan MUI untuk tidak mengadakan kegiatan buka bersama dan menjalankan ibadah dari rumah. Demikan juga dengan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa. (mra)

Tinggalkan Balasan