Presiden Jokowi Jelaskan Mudik vs Pulang Kampung

0

Foto, Indonesiakininews.com

Jakarta,5NEWS.CO.ID, – Pada sebuah wawancara  ekslusif acara Mata Najwa yang ditayangkan pada Rabu (22/4/2020) tadi malam, Najwa menanyakan kepada Presiden Joko Widodo soal jutaan masyarakat yang berbondong-bondong mudik sebelum keluar pelarangannya.

Dalam wawancara tersebut Jokowi mengatakan arus masyarakat yang menuju keluar Jabotabek sebelum ada pelarangan mudik adalah kegiatan pulang kampung.  

“Kalau itu bukan mudik, namanya pulang kampung. Yang bekerja di jabotabek disini, tidak ada pekerjaan, mereka pulang,” jelas Jokowi, Rabu (22/4).

“Apa bedanya?” tanya Najwa.

Menurut Jokowi pulang kampung tu berbeda dengan mudik. Mudik itu dilakukan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau mudik di hari lebarannya. Kalau pulang kampung itu bekerja di Jakarta, tetapi anak istrinya ada di kampung,” jawab Jokowi.

“Coba lihat dilapangan, di Jakarta mereka sewa ruang isi 8 orang. Di sini tidak bekerja, lebih bahaya mana? Didalam ruangan yang dihuni 9 orang atau pulang kampung tapi sudah disiapkan isolasi oleh desa?” ujar Presiden.

Sebelumnya Presiden Jokowi  telah memutuskan untuk melarang mudik lebaran 2020 ini, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. (sari).

Komentar