Kapal Pesiar Tiba-Tiba Melintas di Perairan Raja Ampat

0

Sorong, 5NEWS.CO.ID, – Masyarakat disekitar perairan Raja Ampat sempat dibuat heboh dengan munculnya kapal pesiar asing pada Senin (13/4/2020) lalu.

Warga pun bingung dan bertanya-tanya tujuan, asal, nama kapal tersebut serta aktivitasnya ditengah situasi pandemi virus corona.

Menurut salah satu warga Pulau Mansuar Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Matius mengatakan kapal pesiar besar tersebut melintas diperairan antara Pulau Mansuar dan Batanta pada pukul 11.00 WIT.

Sementara Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Raja Ampat, Anggiat P. Marpaung menjelaskan tidak ada kapal pesiar besar yang berkoordinasi dan mengajukan izin berlayar diperairan Raja Ampat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), M. Said Solfiet menegaskan pihaknya tidak mengeluarkan izin masuk kawasan wisata bagi kapal pesiar besar dengan kondisi seperti ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi, kapal tersebut hanya lewat di perairan Raja Ampat,” ucap M. Said, Selasa (14/4) seperti dikutip dari antara. (sari)

Komentar