Massa Pengajian di Jaken Dibubarkan Aparat

0

Pati, 5NEWS.CO.ID, – Sebanyak 122 personil dari beberapa aparat diterjunkan untuk menghalangi Pengajian di Pondok Pesantren Nahruh Salamah di Dukuh Duni, Desa Arumanis, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah padaSenin (13/4/2020) kemarin, sehubungan dengan pencegahan menyebarnya COVID-19.

Mereka terdiri dari gabungan 25 orang TNI AD, 60 Polri, 23 Pol PP dan 14 BPBD. Sebelum melakukan kegiatan tersebut, terlebih dahulu mereka melaksanakan apel yang di mulai pukul 16.00 WIB di halaman Pendopo Kecamatan Jakenan.

Tampak  hadir Kabag Ops Polres Pati Kompol Sukardi, Ka BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo, Ka Satpol PP Kabupaten Pati diwakili Kabid Tibum Udi Harsilo serta Kabid PPHD Juharyanto, Muspika Kecamatan Jaken dan Pa Polres Pati.

Kabag Polres Ops Polres Pati, Kompol Sukardi memberikan pengarahan agar aparat yang diterjunkan kelapangan hendaklah melakukam tindakan proventif terhadap jamaah pengajian dan dihimbau supaya mereka mau kembali kerumah masing-masing.

Selain itu personil TNI Polri dan Satpol PP untuk tidak langsung masuk ke Ponpes tetapi akan melakukan penutupan akses jalan menuju ke lokasi.

Sementara Camat Jaken, Supat mengatakan pihak kecamatan sudah menghimbau kepada pengajian Nahrul Salamah Salamah Desa Arumanis untuk membatalkan segala macam acara yang mendatangkan atau dihadiri dengan jumlah masa yang banyak.

“Kita hadir disini hanya dengan satu tujuan berusaha mencegah penyebaran COVID-19. Kebanyakan yang datang di pengajian tersebut orang luar dari Desa Arumanis,” jelas Supat.

Supat juga menyebutkan ada 4 titik pengaman masuknya para jamaah yang mengikuti pengajian. 

Adapun lokasi penutupan akses jalan masuk ke area Ponpes, yaitu:

  1. Pertigaan Dukuh Wuwung Desa Arumanis diawasi 37 personil.
  2. Bendungan Widodaren diawasi 27 personil.
  3. Pertigaan Kolutan atau Mantingan diawasi 20 personil.
  4. Pertigaan Asem Desa Arumanis diawasi 25 personil. (sari)

Komentar