TNI-Polri Bagikan Nasi Bungkus dan Masker di Alun-Alun Tayu

0

TNI-Polri bagikan masker dan nasi bungkus di Alun-alun Tayu, Pati

Pati. 5NEWS.CO.ID, – Dalam melawan COVID-19, anggota Koramil 03/Tayu, Kodim 0718/Pati, Polsek Tayu dan Relawan lakukan kegiatan dengan membagi  masker dan nasi bungkus kepada masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Alun-alun Tayu, Pati, Jawa Tengah dengan pembagian 200 masker dan 500 nasi bungkus. Namun apel kesiapan dilakukan terlebih dahulu, sebelum kegiatan dilaksanakan. 

Menurut Danmil 03/Tayu, Kapten Inf Sudirman kegiatan ini bertujuan  untuk membantu Gugus Tugas penanganan COVID-19 di Kabupaten Pati dan diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran wabah corona.

“Warga tentu saja sadar akan kegunaan masker, tapi mereka kebanyakan tidak punya, sehingga ketika kita berikan masker langsung dipakai oleh warga,” ucap Sudirman, Minggu (12/4) kemarin.

“Warga juga diberitahu terkait tata cara cuci tangan yang benar. Saat membagikan nasi bungkus kami juga berpesan agar sebelum makan cuci tangan menggunakan sabun,” lanjutnya.

Sementara Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol CZI Adi Ilham Zamini S.E melalui Danramil Tayu 03/Tayu menuturkan pihaknya juga melakukan penyuluhan terkait cuci tangan dan pemakaian masker yang benar.

“Penyuluhan aplikasi dilapangan agar masyarakat tahu terkait cuci tangan dan pemakaian masker yang benar. Termasuk memberikan pengertian agar tidak keluar rumah bila tidak ada hal yang penting,” papar Letkol CZI Adi, Minggu (12/4). (sari).

Komentar