Sembuh dari Corona, PM Inggris Apresiasi Kinerja Tim Medis

0
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson (REUTERS/Toby Melville)

London, 5NEWS.CO.ID, – Boris Johnson berterima kasih kepada National Health Service (NHS) karena telah menyelamatkan hidupnya dan sekarang ia telah meninggalkan rumah sakit untuk memulihkan diri di Checkers (rumah dinas PM Inggris), setelah seminggu perawatan untuk Covid-19.

Perdana menteri memuji dua perawat khususnya karena mengawasi di samping tempat tidurnya dalam perawatan intensif selama 48 jam “ketika segala sesuatunya berjalan baik” – Jenny dari Selandia Baru dan Luis dari Portugal.

Berbicara dalam pesan video hanya beberapa jam setelah meninggalkan rumah sakit St. Thomas di London selatan, perdana menteri menyatakan optimisme bahwa Inggris “membuat kemajuan dalam pertempuran nasional yang luar biasa melawan virus corona”, (12/04/20).

Dia mengatakan negara itu berkabung “setiap hari mereka yang diambil dari kita dalam jumlah seperti itu, dan perjuangan tidak berarti” tetapi dia berpendapat kemajuan sedang dibuat “karena publik Inggris membentuk perisai manusia di sekitar aset nasional terbesar negara ini  – NHS kami ”.

Johnson mengatakan dia telah melihat tekanan yang dialami NHS setelah tujuh hari di rumah sakit, termasuk tiga dalam perawatan intensif.  Dan dia telah menyaksikan “keberanian pribadi bukan hanya dari para dokter dan perawat tetapi juga semua orang: petugas kebersihan, juru masak, petugas layanan kesehatan dari setiap uraian, fisik, radiografi, apoteker”.

Dia memuji daftar perawat dan dokter yang merawatnya dengan namanya, dan mengucapkan terima kasih ekstra kepada Jenny dan Luis, mengatakan perawatan dan intervensi mereka adalah “alasan pada akhirnya tubuh saya mulai mendapatkan oksigen yang cukup”.

“Itulah bagaimana saya juga tahu bahwa di seluruh negeri ini, 24 jam sehari, untuk setiap detik setiap jam, ada ratusan ribu staf NHS yang bertindak dengan kehati-hatian dan pemikiran yang sama seperti Jenny dan Luis,” kata dia.

“Itulah sebabnya kita akan mengalahkan virus korona ini dan mengalahkannya bersama-sama.  Kami akan menang karena NHS kami adalah detak jantung negara ini.  Itu yang terbaik dari negara ini.  Itu tak terkalahkan.  Itu didukung oleh cinta. “

Dia juga memuji dan berterima kasih kepada publik karena mengamati jarak sosial ketika “seluruh dunia alami tampak paling indah dan alam terbuka begitu mengundang”.

Johnson diperkirakan akan mengambil beberapa waktu untuk memulihkan diri, daripada kembali dengan cepat ke Downing Street (kantor resmi PM Inggris), tetapi kemungkinan ingin terlibat dalam keputusan tentang kapan dan bagaimana mengakhiri Lockdown.

Dalam sebuah pernyataan, tunangan Johnson, Carrie Symonds mengatakan dia “tidak bisa cukup berterima kasih kepada NHS kami yang luar biasa”: “Staf di rumah sakit St. Thomas luar biasa.  Saya tidak akan pernah bisa membalas Anda dan saya tidak akan pernah berhenti mengucapkan terima kasih. ” (mra)

Komentar