Komandan Garda Revolusi Islam Iran Sumbang 20% Gaji untuk Korban Krisis Virus Corona

0
Pasukan IRGC ketika menghadiri upacara 40 tahun revolusi islam beberapa waktu lalu (sc: AP)

Teheran, 5NEWS.CO.ID, – Juru Bicara IRGC Jenderal Ramezan Sharif mengumumkan pada hari Minggu (12/04/20)  bahwa para komandan IRGC telah mengambil bagian dalam gerakan di seluruh negeri yang diluncurkan oleh Basij dan diberi nama sandi “bantuan taat”, setelah Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyed Ali Khamenei menekankan perlunya membantu orang-orang yang membutuhkan.

Sharif mengatakan semua komandan IRGC telah memutuskan untuk menyumbangkan 20 persen dari gaji mereka kepada orang-orang yang kehilangan pekerjaan yang diakibatkan oleh krisis virus corona.

“Sumbangan 20% persen dari pendapatan bulanan akan berlanjut sampai krisis corona virus berakhir di Iran,” kata juru bicara itu.

Juru bicara pemerintah Iran, Ali Rabiee, telah memperingatkan bahwa penutupan bisnis jangka panjang di tengah wabah virus corona dan non-intervensi pemerintah dalam kebijakan pasar tenaga kerja dapat mengakibatkan pengangguran lebih dari 4 juta orang di negara itu.

Menurut Rabiee, pecahnya COVID-19 secara langsung telah merusak kegiatan sekitar 3,3 juta tenaga kerja resmi dan menyebabkan penutupan lebih dari 1,5 juta bengkel resmi dan tidak resmi di seluruh negeri. (mra)

Komentar