Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Penyemprotan di Desa Ngemplak Lor

0

Pati, 5NEWS.CO.ID, – Dalam penanggulangan COVID-19 tim gabungan dari TNI-Polri dan Relawan Kabupaten Pati, terus bergerak dari satu desa ke desa lainnya.

Kali ini giliran Pati Utara tepatnya Desa Ngemplak Lor, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah menerima sembako dan penyemprotan.

Menurut Kades Ngemplak Lor, Supriyono bahwa pembagian sembako ini merupakan inisiatif dan anggaran pribadi dari relawan COVID-19 Desa Ngemplak Lor.

“Kami membagikan sembako berupa ratusan karung beras dan ribuan bungkus mie instan yang kami distribusikan ke semua warga Ngemplak Lor secara menyeluruh,” kata Supriyono, Selasa (7/4/2020) kemarin.

“Kami berharap dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban atas dampak yang dirasakan warga akibat COVID-19,” lanjut Supriyono.

Sementara penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. Tidak ketinggalan Team Sabhara Polres Pati bersama relawan Kabupaten Pati, Polsek Margoyoso dan Koramil Margoyoso ikut serta dalam acara pelaksanaan penyemprotan.

“Kami dari Polres Pati bersama relawan dan Babinsa di wilayah, tak henti-henti melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 ini,” tegas Kasat Sabara AKP Sugino, Selasa (7/4).

” Saat ini kami bersama Kapolsek Margoyoso, Iptu Sudari beserta anggota Koramil Margoyoso melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Ngemplak Lor,” jelasnya.

Selain itu mereka juga mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhui anjuran pemerintah. Warga diharap untuk tetap tenang dan jangan panik dengan situasi sekarang ini.

Warga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari COVID-19. (sari)

Komentar