Nenek Usia 102 Tahun Optimis Sembuh Total Dari Virus Corona

0

Genoa, 5NEWS.CO.ID, – Nonna Lina adalah seorang nenek yang berasal dari Italia berusia 102 tahun, dinyatakan sembuh total dari virus corona oleh pihak rumah sakit Genoa, Italia pada Kamis (26/3/2020) lalu.

Sebelumnya Ia sempat dirawat di Rumah Sakit San Martino, Genoa pada awal Maret 2020 lalu. Lina datang kerumah sakit dengan gejala pernafasan. Setelah dilakukan beberapa tes ternyata dia positif corona.

Kesembuhan nenek Lina ini, berkat keinginannya untuk bertemu dengan pembalap MotoGP asal italia, Valentino Rossi.

Menurut keponakan sang nenek, Renato Villa dia memiliki mimpi ingin bertemu dengan Valentino Rossi. Selain itu si nenek juga suka akan bermain ski es, Band Queen dan tentu saja F1.

“Saya tidak tahu apa rahasianya. Tetapi saya bisa mengatakan dia wanita yang bahagia dan mandiri. Putra satu-satunya meninggal di Amerika Serikat beberapa dekade lalu. Tetapi dia masih mencintai kehidupan seni, tari dan musik,” ujar Renato Villa, Kamis (26/3).

Sementara pihak rumah sakit mengatakan sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kesembuhan nenek Lina.

“Dia kuat dan tidak memerlukan perawatan khusus. Mungkin di usianya yang ke 100 tahun dia sudah tertular banyak virus, sehingga membuat tubuhnya kebal,” kata dokter Rumah Sakit San Martino, Raffaele De Palma.

Kini nenek Lina dijadikan simbol harapan Italia. Dia menjadi contoh bagi semua orang di Negeri Pizza dan seluruh dunia untuk tetap optimis berjuang melawan virus corona. (sari)

Komentar