Alumni’ 94 SMAN 1 Pati Salurkan Bantuan Pada Daerah Terdampak Corona

0

Pati, 5NEWS.CO.ID, – Dalam membantu meringankan korban COVID-19, alumni’ 94 SMAN 1 Pati, Jawa Tengah mengadakan kegiatan bakti sosial. Acara ini terselenggara berkat kerja sama dengan Banser Margoyoso Pati.

Menurut salah satu alumni’ 94, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup karena COVID-19.

“Karena situasi dan kondisi harus mendapat cobaan dengan mengisolasi diri didalam rumah masing-masing, sehingga kesehariannya menjadi terganggu dalam mencari nafkah. Kita coba bantu meringankan,” kata Arif Fandillah, salah satu alumni’ 94 SMAN 1 Pati, Rabu (1/4/2020).

Adapun bantuan itu dalam bentuk paket berupa sembako seperti beras, gula, minyak goreng, indomie, kopi, teh dan sabun cuci tangan.

Ketika ditanya akankah proses pembagian sembako tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan? Dia menyangkalnya, karena paket sembako tersebut akan didistribusikan secara langsung dan dialokasikan pada dua kecamatan, yaitu Kecamatan Margoyoso dan Tambakromo.

Alumni’ 94 SMA 1 Pati ini tidak memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) karena hal itu merupakan bantuan dari pemerintah melalui dinas kesehatan.

Sementara pendapat alumni ‘ 94 mengenai pemerintah Kabupaten Pati dalam menangani COVID-19, secara umum respon pemerintah sudah lebih baik, ketika kejadian maupun antisipasinya.

Seperti kejadian meninggal dunia sangat responsif. Contohnya  memberikan berita melalui satu pintu agar tidak terjadi kesimpang siuran, melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum dan lain-lain. (sari)

Komentar