Update Persebaran Infeksi Virus Corona se-Jawa Tengah

0

Semarang, 5NEWS.CO.ID,- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah merilis situs persebaran Virus corona atau COVID-19. Situs bernama Jateng Tanggap COVID-19 itu selain memuat update jumlah ODP (Orang dalam Pemantauan) dan PDP Pasien dalam Pengawasan (PDP), juga menampilkan peta persebaran infeksi virus corona se Jawa Tengah.

Sebagai informasi, istilah ODP (Orang dalam Pemantauan) adalah orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke Negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Sementara Pasien dalam Pengawasan (PDP) adalah orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke Negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Pada hari ini, Kamis (19/3/2020) pukul 07.00 WIB, terdata 1.870 ODP di Jateng. Dari jumlah tersebut, 83 orang sedang dirawat di rumah sakit, masing-masing 3 orang dirawat di RS Dr. Moewardi Solo, 2 di RS Dr. Kariyadi Semarang , 1 pasien di RS Tidar Magelang dan 1 lainnya dirawat di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang.

2 pasien kasus COVID-19 dari RS Dr. Moewardi Solo  dan 1 pasien dari RS Dr. Kariyadi Semarang dilaporkan meninggal dunia. Hingga hari ini, tercatat total 3 kasus COVID-19 meninggal dunia di Jateng. Situs itu juga melaporkan kasus positif COVID-19 terkonfirmasi di Kota Surakarta, Semarang dan Kabupaten Magelang.

Sejauh ini, ada 4 kabupaten yang bebas dari paparan virus corona di wilayah Jateng. Keempat wilayah itu masing-masing Kabupaten Purbalingga, Batang, Pekalongan dan Grobogan.

Perkembangan update persebaran virus corona atau COVID-19 di Jateng dapat dimonitor secara langsung melalui link: https://corona.jatengprov.go.id/.(hsn)

Tinggalkan Balasan