Viral! Seorang Nenek Meninggal Dunia di Parkiran RSUD Jepara

0

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Seorang nenek bernama mbah Lukita warga Desa Mambak, Kecamatan Pakis Aji, Jepara, Jawa Tengah dinyatakan meninggal dunia.

Diduga pasien tersebut meninggal dunia ditempat parkir RSUD RA Kartini Jepara, didalam mobil ambulance. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.15 WIB pada Senin (16/3/2020) kemarin dan sempat viral di media sosial.

Menurut keterangan dari sopir ambulance, Abdul Rosyid bahwa kondisi pasien memang sudah payah maka dari itu ia membawanya ke RSUD Jepara. Sebelumnya pasien dibawa ke Puskesmas Pakis Aji.

“Karena keadaan almarhumah sudah payah berangkatlah kami ke rumah sakit menggunakan ambulance sekitar 30 menitan,” jelas Abdul, Selasa (17/3).

Sesampainya di RSUD salah satu penumpang turun dan minta ‘gledek’ atau ranjang pasien. Namun semua petugas berbaju putih hanya bisa menjawab “gledek gledek, opo wis ora ono”. 

Karena terlalu lama menunggu akhirnya cucu almarhumah memberanikan diri untuk masuk dan meminta kepada petugas agar memeriksa kondisi sang nenek.

“Alhamdulillah petugas datang meskipun hanya didulek-dulek (memeriksa) dada pasien dan masuk kembali tanpa keterangan apapun,” lanjut Abdul.

Ia juga mengatakan pihaknya didatangi satpam untuk didata dan mendapatkan  nomor antrian 19 kemudian disuruh daftar dulu dikantor.

Bersama keluarga pasien, sopir tersebut menunggu ditempat parkiran mengingat kondisi pasien tidak mungkin diturunkan dari ambulance dan belum mendapatkan ‘gledek’.

Mereka menunggu hingga dua jam yang menyebabkan pasien meninggal dunia. (sari)

Tinggalkan Balasan