RSUD RAA Soewondo Konfirmasi Pasien 1 PDP Virus Corona di Pati

0

Pati, 5NEWS.CO.ID, – Terkait seorang pasien yang diduga terinfeksi virus corona (Covid-19) di RSUD RAA Soewondo Pati, pada Minggu (15/03) kemarin, hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak rumah sakit melalui Wakil Direktur Pelayanan, dr. Joko Subiyono.

Pihaknya mengatakan bahwa memang ada satu pasien yang berada dalam pengawasan mereka yang diduga terinfeksi virus Covid-19. Untuk identitas pasien tersebut, pihak rumah sakit hanya memberi keterangan berupa PDP 1 (Pasien Dalam Pengawasan).

“Seperti di nasional juga gitu kan, pasien ke-1, pasien ke-2. Untuk yang di Pati ini masih pasien pertama,” ujarnya kepada 5NEWS.CO.ID, di RSUD RAA Soewondo, Senin (16/03/20).

Saat dikonfirmasi mengenai positif atau tidaknya pasien tersebut, pihak rumah sakit belum bisa memastikan secara langsung karena keterbatasan alat dan sumber daya.

“Soewondo sementara ini masih menunggu konfirmasi dari Semarang, karena terus terang sumber daya untuk media transportnya atau VTM (Virus Transport Media) kami belum memiliki,” tambah dr. Joko.

Untuk pasien yang saat ini dirawat di RSUD RAA Soewondo sendiri, pihak rumah sakit akan berusaha semaksimal mungkin untuk dirujuk ke rumah sakit yang memang ditunjuk oleh Pemprov untuk menangani kasus yang berkaitan dengan Virus Corona.

“Kami berusaha, untuk pasien ini dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk oleh Pemprov karena kecukupan sumber daya rumah sakit tersebut memang dicukupi oleh Provinsi,” terangnya.

Joko mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada serta senantiasa menjaga kebersihan untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penularan Virus Corona. (mra)

Tinggalkan Balasan