Satu Pasien PDP Virus Corona di RSUD Soewondo Pati

0
pasien virus corona rsud soewondo pati

Pati, 5NEWS.CO.ID, – Seorang pasien perempuan masuk ke ruang isolasi RSUD RAA Soewondo Pati, Jawa Tengah pada Minggu (15/3/2020) kemarin. Wanita ini diduga terinfeksi virus corona atau COVID-19 dan kini berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Menurut Direktur RSUD RAA Soewondo Pati, Dr. Suworo Nurcahyono M. Kes pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik, lakukan kegiatan seperti biasa. Aktifitas diluar terutama pada kerumunan orang sebaiknya dikurangi. 

Ia mengatakan hari ini (pagi tadi) pihaknya akan segera rapat bersama jajaran OPD lainnya dengan Bupati, guna membahas masalah tersebut. Dirinya tetap optimis akan ditemukan jalan keluar yang terbaik dalam upaya mencegah terjangkitnya virus corona.

“Karena itu hasil rapat ini akan kami tindak lanjuti dan berpedoman sebagai upaya tetap terjaminnya kewaspadaan terhadap upaya menjauhkan masyarakat dari serangan virus yang sudah mewabah ini,” ucap Dr. Suworo, Senin (16/3).

Pagi ini dirinya menyampaikan kejadian yang positif dan valid bahwa memang ada satu pasien yang statusnya dalam pengawasan.

“Benar pasien tersebut seorang perempuan yang masuk kerumah sakit pada Minggu sore, tapi hasil pemeriksaan dilaboratoriumnya diketahui setelah kami lakukan klarifikasi,” lanjutnya.

Diketahui pihaknya semalam (21.00 WIB) sempat menyampaikan klarifikasi kepada pemedsos yang mengunggah berita bahwa di RSUD RAA Soewondo sudah ada pasien yang dirawat dan diduga terjangkit virus corona.

Pasien tersebut adalah seorang perempuan yang barusan pulang dari umroh. Dia juga adalah seorang TKW.

Namun pada pemedsos ditulis bahwa pasien tersebut bukan perempuan yang baru pulang dari umroh. (saminnews/sari)

Tinggalkan Balasan