Banjir Lagi, Sebuah Mall di Jakarta Diamuk Massa

0
personel TNI dan Polisi berjaga di TKP pasca kerusuhan (ANTARA)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, – Kerusuhan dan perusakan terjadi hari Selasa (25/02/20) di Mall Aeon Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Hal ini terjadi lantaran massa menganggap keberadaan Mall tersebut menjadi biang keladi penyebab terjadinya banjir.

Kapolsek Cakung, Kompol Pandji Santoso mengatakan awalnya warga meminta pengelola mall Aeon menutup tanggul dari waduk agar pemukiman mereka tidak tergenang air, namun aksi ini berlanjut dengan kerusuhan hingga mengakibatkan kerusakan pada sejumlah sisi mall.

“Kata warga konturnya ada yang tidak beres sehingga menyebabkan banjir,” kata Pandji, Selasa (25/02).

Mediasi antara warga dengan pengelola juga telah dilakukan aparat. Polisi juga telah meminta Pemerintah Kotamadya Jakarta Timur membangun sodetan dari waduk di Jakarta Garden City ke Banjir Kanal Timur.

“Alat berat sudah menuju waduk tersebut,” kata Kapolres Jakarta Timur, Kompes Pol Arie Ardian

Rusuh sempat berlangsung selama satu jam. Saat ini, polisi telah menangkap satu orang yang diduga berperan dalam aksi tersebut. Aparat juga tengah mencari dalang kerusuhan Mall Aeon dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami mendalami otak daripada pelaku penyerangan, sedang kami upayakan,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto.

hingga saat ini aparat masih gabungan TNI dan Polri masih mengamankan tempat kejadian. Aparat Brimob juga terlihat berjaga-jaga dengan mengenakan sepeda motor. Pihak kepolisian juga menyiagakan satuan lain seperti Subdit Ranmor dan Subdit Resmob. (mra)

Tinggalkan Balasan