Pep Guardiola: Barca Jangan Banyak Bicara Soal Sanksi City

0
(sc: Fox Sports)

5NEWS.CO.ID, – Barcelona mengklaim senang Manchester City dihukum UEFA tidak boleh tampil di Liga Champions. Pelatih City, Pep Guardiola pun meminta agar mantan klubnya itutidak banyak bicara.

Seperti diketahui, klub yang dijuluki The Citizens itu diskors dua musim dari Liga Champions oleh UEFA atas pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Mereka dinyatakan bersalah karena melakukan penggembungan dana sponsor dan memanipulasi data laporan keuangan.

Usai kehebohan hukuman itu, Presiden Barcelona mengucapkan terima kasih pada UEFA  atas penerapan hukuman FFP, hal ini berkaitan erat dengan ketegasan UEFA menghukum Manchester Biru.

“Saya ingin berterima kasih kepada UEFA terkait FFP, mereka sudah bekerja secara fantastis selama beberapa tahun terakhir. Kami melakukan investigasi reguler dan telah mendukung UEFA dalam apapun yang dilakukan dalam sepakbola,” ucap Presiden Barcelona, J.M. Bartomeu, Selasa (18/02/20).

Isu ini kemudian diteruskan ke pelatih City, Guardiola yang mantan pelatih dan pemain raksasa Catalan itu. Ia berharap agar Barca tak banyak bicara soal kasus yang tengah menimpa timnya, sekaligus melempar tantangan agar bertemu di Liga Champions.

“Kalau Barcelona senang karena kami dihukum, saya akan bilang ke Presiden, biarkan kami banding. Kami percaya kami benar, kami akan banding,” ungkap Pep dikutip Sky Sports.

“Tapi saran saya ke Barcelona adalah jangan terlalu banyak bicara karena semua orang terkadang terlibat di situasi ini. Kami akan banding dan semoga kedepannya kami bisa bertandingdi Liga Champions melawan Barcelona,” tambahnya. (mra)

Tinggalkan Balasan