Viral Bullying Siswi SMP Purworejo, Gubernur Turun Tangan

0
Hasil tangkapan layar video Bullying yang dilakukan siswa SMP di Purworejo

Purworejo, 5NEWS.CO.ID, – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, turun tangan menanggapi video viral bullying di salah satu SMP di Purworejo. Ganjar mengaku sudah menghubungi kepala sekolah yang bersangkutan hingga bupati.

Mulanya, video berisi siswi korban bullying dan intimidasi siswa SMP viral di media sosial. Kamudian banyak netizen yang mengirim tautan video tersebut ke akun Ganjar di Twitter maupun Instagram.

Ganjar mengaku, mulanya ia belum tahu. Kemudian ia menelusuri lebih lanjut video tersebut dan juga menghubungi sejumlah orang yang berkepentingan.

“Kasek (Kepala Sekolah) sudah saya telepon dan dia sudah menanganinya, demikian juga pihak kepolisian sudah mendapat laporan. Pak Bupati juga sudah saya telp,” kata Ganjar melalui akun instagram pribadinya, Kamis (13/02).

Ganjar lalu meminta pengawas sekolah untuk mengecek langsung ke SMP yang bersangkutan. Dia juga memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah turut mengecek langsung.

“Semoga ortu mereka juga paham dengan apa yang terjadi dengan anak2 mereka di sekolah itu,” lanjutnya.

Video seorang siswi dipukul dan ditendang tiga siswa beredar di media sosial sejak beberapa hari lalu. Peristiwa itu terjadi di salah satu SMP di Purworejo, Jawa Tengah.

//www.instagram.com/embed.js

Dalam video tersebut terlihat seorang siswi tengah duduk di kursi pojok kelas dan terdengar menangis ketika tiga orang siswa memukul dan menendang ke arahnya berkali-kali.

Sejauh ini, tiga siswa yang terlibat dalam aksi kekerasan tersebut sudah diamankan pihak Polres Purworejo. Kepolisian juga telah memeriksa sejumlah saksi dan juga mengundang orang tua korban.

Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Purworejo juga telah membenarkan video yang beredar. Video itu terjadi di SMP Muhammadiyah, Butuh, Purworejo. Pemkab Purworejo menyerahkan proses hukum kepada pihak kepolisian. (mra)

Tinggalkan Balasan