Tiongkok Peringatkan Indonesia Terkait Travel Warning

0




Xiao Qian (tengah), Dubes Tiongkok di Indonesia

JAKARTA, 5NEWS.CO.ID,- Dilaporkan, wisatawan Negeri Panda merupakan pengunjung terbanyak kedua di Indonesia. Namun, kebijakan Travel Warning yang baru saja dikeluarkan pemerintah, mendapat peringatan dari Dubes China untuk Indonesia, Xiao Qian.

Menurutnya, aturan itu bukan hanya berpengaruh pada sektor pariwisata, tapi bisa berdampak buruk bagi investasi Beijing di Indonesia. Ia juga mengisyaratkan, bahwa otoritasnya telah berhasil mengendalikan 2019-nCoV.

“Menurut Kami, WHO sudah menyatakan mereka tidak setuju dan keberatan atas tindakan pembatasan travel terhadap Tiongkok. Kebanyakan dari 20 negara lebih, telah mengambil saran dari WHO dan mengambil tindakan antivirus yang masuk akal dan rasional. Kami sampaikan, pemahaman mereka mengambil tindakan yang masuk akal itu,” ujar Xiao Qian, pada jumpa pers, Selasa (4/2/20).

Nada protes itu dimungkinkan atas ditutupnya bandara I Gusti Ngurah Rai oleh Kementerian Perhubungan. Adapun pembekuan sementara penerbangan dari dan menuju Tiongkok dimulai pada Rabu (5/2). (h@n)

Tinggalkan Balasan