Menhub Tutup Sementara Bandara Ngurah Rai Terkait 2019-nCoV

0




Ilustrasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali

BADUNG, 5NEWS.CO.ID,- Menindaklanjuti kebijakan dari Kemenhub, rute penerbangan dari dan menuju Tiongkok di bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, dihentikan sementara. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi akan penyebaran epidemi, khususnya di Bali.

“Jadi nanti malam, pukul 00.00 WITA (5/2), penerbangan dari dan ke China itu Kita tunda. Jadi nanti sewaktu-waktu bisa dibuka, tapi tentu melalui satu evaluasi yang lebih intensif. Hari ini Kami akan rapat di Ditjen Udara dan Ditjen Laut untuk membuat suatu dasar-dasar penyelesaian bagi konsumen yang sudah membeli (tiket),” terang Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan, kepada awak media, Selasa (4/2/20).

Sejak merebaknya 2019nCoV di Wuhan, dilaporkan telah terjadi level penurunan hingga 10% kunjungan turis asal China. Sedangkan lalu lintas pesawat menurun 5%.

“Jadi Kita tetapkan solusinya seperti apa. Hari ini Kita akan rapat dengan Presiden berkaitan dengan dampak ekonomi dan bagaimana solusinya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Pulau Dewata merupakan destinasi utama wisatawan dari Negeri Panda. Tercatat, sebanyak 164 jadwal penerbangan mingguan di Bandara Internasional tersebut. Sedangkan 56 flight tujuan Hong Kong dan 28 ke Taiwan masih dibuka. (h@n)

Komentar