Malaysia Umumkan Kasus ke-8 Virus Corona

0




Menteri Kesehatan Malaysia, Dzulkefly Ahmad

KUALA LUMPUR, 5NEWS.CO.ID,- Negeri Jiran merilis jumlah temuan terkait Virus Corona. Per Kamis (30/1), telah terkonfirmasi 8 orang terinfeksi. Naik 1 kasus dari sehari sebelumnya, yang pada Rabu (29/1) terdata 7 pasien.

Menteri Kesehatan Malaysia, Dzulkefly Ahmad menyatakan, pasien terbaru adalah perempuan berusia 48 tahun. Dirinya merupakan seorang istri dari pria asal China yang lebih dulu terpapar. Ia segera diisolasi pada salah satu Rumah Sakit di Johor Bahru dan dalam kondisi stabil.

“Kementerian Kesehatan Malaysia mengumumkan, bahwa Kami telah mendeteksi satu lagi kasus positif dari Novel Coronavirus 2019 atau 2019-nCoV yang Kami sebut sebagai kontak dekat, yang dilaporkan pada 30 Januari pagi ini. Secara akumulatif 2019-nCoV hingga saat inj menjadi delapan kasus secara total,” terang Dzulkefly pada media, Kamis (30/1/20).

Sedangkan Filipina telah melaporkan satu kasus positif di negaranya. Pasien pertama tersebut adalah wanita keturunan Tiongkok berumur 38 tahun. Ia tiba dari kota Wuhan pada 21 Januari lalu.

Demi mencegah penyebaran, Biro Indikasi Filipina, untuk sementara waktu menghentikan Visa On Arrival bagi warga China.

Adapun laporan dari Otoritas Beijing, per Kamis (30/1) korban meninggal menyentuh angka 170 jiwa. Jumlah itu naik 29 persen dari sehari sebelumnya, yang pada Rabu (29/1) mencapai 136 orang. Sedangkan 7.864 lainnya telah positif terdeteksi. (h@n)

Komentar