Wuhan Jiayou..! Teriakan Itu Pun Bergelora Di Malam Hari

0
Ilustrasi gema Wuhan Jiayou bersahutan di malam hari




WUHAN, 5NEWS.CO.ID,- Sebanyak 243 WNI berada di Tiongkok. Sejumlah 100 orang di antaranya bermukim di Wuhan. Mereka berstatus pelajar.

Stok logistik yang menipis dengan kondisi terkungkung akibat karantina, membuat mobilitas menjadi sangat terbatas. Kini, opsi pemulangan sedang diupayakan pemerintah melalui Kemenlu.

Terpetik kisah unik dan mengharukan antar sesama warga di Wuhan. Untuk mengusir gerahnya teror virus hingga diisolasi, mereka saling mendukung untuk bangkit dengan teriakan “Wuhan Jiayou”, Semangat Wuhan! Terdengar bersahutan di malam hari, dari masing-masing rumah.

Adalah Ayu Larasati, mahasisiwi Indonesia di Wuhan yang membagikan video itu di Akun Instagramnya menjadi viral. Ia mengaku kaget sekaligus terharu saat hampir seisi kota meneriakkannya.

“Saya dengar teriakan itu kemarin malam (Senin, 27/1). Merinding campur haru. Enggak nyangka aja ternyata kita bisa saling kasih semangat lewat teriakan itu. Bener-bener rame, banyak yang teriak Jiayou,” ujar Ayu, Selasa (28/1/20). (h@n)

Komentar